IP PABX (Internet Protocol Private Automatic Branch Exchange) adalah sistem telepon pribadi yang menggunakan Internet Protocol (IP) atau teknologi jaringan data untuk mengelola dan merutekan panggilan telepon, baik di dalam maupun di luar perusahaan.
Sistem ini merupakan evolusi dari PABX tradisional, beralih dari infrastruktur kabel telepon analog ke jaringan data (LAN/Internet), memungkinkan komunikasi suara dilakukan melalui Voice over Internet Protocol (VoIP).
Yang Kami Tawarkan
SIP Telephony Server
Merupakan pusat pengelolaan seluruh layanan telepon. Server ini mengatur ekstensi, routing panggilan, voicemail, call center, dan layanan telepon lain secara terpusat.
Switch PoE (Power over Ethernet)
Semua perangkat telepon IP (SIP Phone) terhubung ke switch PoE. Switch ini tidak hanya mengirimkan data, tapi juga menyediakan daya untuk telepon IP tanpa adaptor tambahan—lebih rapi dan efisien.
SIP Phone untuk Ext Room / Office
Telepon berbasis SIP ditempatkan di:
- Kamar hotel
- Ruang perkantoran
- Unit apartemen
- Area operasional internal
Setiap perangkat mendapatkan ekstensi nomor dan dapat langsung terhubung ke sistem telephony.
Contact Center Integration
Sistem IP PABX juga mendukung contact center untuk layanan customer service, receptionist, helpdesk, atau tenant relation.
Agent contact center terhubung langsung ke sistem sehingga dapat:
- Melayani panggilan masuk
- Mendistribusikan panggilan otomatis
- Mencatat aktivitas panggilan
- Mengakses fitur call recording dan monitoring
Kelebihan menggunakan IP PABX kami
- Manajemen ekstensi terpusat
- Voice over IP dengan kualitas jernih
- Call forwarding, voicemail, IVR, dan auto-attendant
- Integrasi Contact Center / Helpdesk
- Perangkat telepon IP yang modern dan hemat listrik
- Skalabilitas tinggi untuk banyak ruangan/unit